Chrome Tak Lagi Kuras Baterai Laptop, Caranya? Info

Posted on

 


FAST DOWNLOAD

2150207chrome3780x390

 

GeekInsider.com

 

Chrome Tak Lagi Kuras Baterai Laptop, Caranya? Info

Browser atau peramban Chrome selama ini dikenal memiliki respon yang cepat. Meskipun begitu, ia “haus” akan memori komputer sehingga terkadang membuat baterai laptop cepat habis.

Bagaimana caranya agar Chrome tidak bikin boros baterai? Pasang Chrome terbaru, versi 45.
Permasalahan boros baterai itu dijanjikan Google mulai teratasi pada Chrome versi tersebut.

Google mengklaim telah menghadirkan beberapa peningkatan yang membuat Chrome menghemat memori dan daya.

Penghematan daya itu sendiri dapat tercapai dengan adanya fitur auto-pause untuk file animasi atau video berbasis Flash. Dengan adanya fitur tersebut, baterai laptop dikatakan bisa hemat hingga belasan persen.

“Pengujian kami memperlihatkan, menghidupkan setting tersebut membuat baterai Anda bertahan 15 persen lebih lama tergantung sistem operasi,” ujar tim Chrome dalam blog resminya, Jumat (4/9/2015).

Selain itu, Chrome juga akan memangkas secara otomatis memori yang tidak terpakai. Menurut Google, di fitur pemangkasan baru tersebut, penggunaan memori mampu dihemat hingga 10 persen secara rata-rata.

“Efek itu akan semakin dramatis di aplikasi web yang kompleks. Gmail, contohnya, kami bisa membebaskan satu dari empat memori yang digunakan dalam tab tersebut,” lanjutnya.

Chrome juga akan hadir dalam fitur tab yang lebih baru. Sebelumnya, Chrome sudah memiliki sebuah fitur yang dinamakan “continue where you left off“. Fitur tersebut membuat Chrome membuka kembali tab-tab situs yang dibuka pengguna sebelum aplikasi ditutup.

Dalam fitur terbarunya, Chrome akan mengubah urutan tab, dari yang paling sering hingga jarang dibuka. Belum diketahui, apakah pengguna bisa menonaktifkan fitur ini atau tidak. Pasalnya, pasti ada pengguna yang menyukai urutan tab yang dibukanya selama ini.

Selain itu, Chrome 45 akan mendeteksi apabila komputer mulai kekurangan memori. Apabila skenario itu terjadi, tab-tab terakhir yang ada di Chrome akan secara otomatis berhenti untuk menghemat memori. Tentu saja, pengguna bisa menekan tombol Refresh apabila ingin tetap membuka situs web pada tab tersebut.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *